Mr.Children

Sekilat Info tentang Mr.Children

Mr.Children (ミスターチルドレン), atau disingkat “Misuchiru” (ミスチル) adalah grup musik rock Jepang yang dibentuk tahun 1988 oleh Kazutoshi Sakurai, Kenichi Tahara, Keisuke Nakagawa, dan Hideya Suzuki. Grup ini aslinya ditulis sebagai Mr.Children (tanpa spasi antara Mr. dan Children), dan rekamannya sudah laku lebih dari 50 juta keping. Prestasi ini menjadikannya sebagai band paling laku nomor dua di Jepang setelah B’z.

Hingga akhir tahun 2007, Mr. Children memiliki 26 singel yang berturut-turut menempati urutan nomor satu tangga singel Oricon, menggantikan posisi Glay sebagai band pria dengan album rekaman terbanyak (11 album) di urutan nomor satu tangga album Oricon. Selain itu, Mr. Children memegang rekor band dengan total penjualan singel terbanyak dalam minggu pertama. Seminggu setelah dirilis, singel ke-10 “Namonaki Uta” terjual 1,2 juta keping di Jepang. Sebagian besar lagu Mr. Children diciptakan vokalis Kazutoshi Sakurai, kecuali lagu “Asia” dan “#2601” (masing-masing dari album Atomic Heart dan Discovery) yang ditulis pemain drum Hideya Suzuki.

Mr.Children

Mr.Children

Anggota:

  • Nama: 桜井和寿 [Sakurai Kazutoshi]
    Tipe darah: O
    Tanggal lahir: 8 Maret 1970
    Tempat lahir: Tokyo
    Tinggi badan: 172 cm
    Status: Menikah dengan 吉野美佳 [Mika Yoshino]
    Posisi dalam band: Vokal, gitar kedua, pencipta lirik, dan pencipta lagu
  • Nama: 田原健一 [Kenichi Tahara]
    Tanggal lahir: 24 September 1969
    Tempat lahir: Fukuoka
    Tipe darah: O
    Tinggi badan: 171 cm
    Posisi dalam band: Gitar utama
  • Nama: 中川敬輔 [Keisuke Nakagawa]
    Tanggal lahir: 1969.08.26
    Tempat lahir: Nagasaki
    Tipe darah: B
    Tinggi badan: 174 cm
    Posisi dalam band: Bass
  • Nama: 鈴木英哉 [Hideya Suzuki]
    Tanggal lahir: 14 November 1969
    Tempat lahir: Tokyo
    Tipe darah: A
    Tinggi badan: 175 cm
    Posisi dalam band: Drum & Vokal latar

Musisi Pendukung:

  • Nama: 小林武史 [Takeshi Kobayashi]
    Tanggal Lahir: 6 Juli 1959
    Sebagai: Produser dan keyboard-is

Sejarah singkat terbentuknya Mr.Children tahun 1988–1992

Grup musik The Walls yang dibentuk tahun 1988 adalah cikal bakal Mr. Children. Anggotanya banyak dipengaruhi musik yang dimainkan band Echoes. Tsugi Jinsei yang memimpin band Echoes adalah juga aktivis politik. Lagu yang dibawakan The Walls jadi ikut-ikutan berbau politik. Setelah mengirim pita demo ke perusahaan rekaman dan tidak mendapat tanggapan, mengganti nama band menjadi Mr. Children pada akhir tahun 1988 sewaktu mengobrol sambil makan malam.

Setelah berganti nama, Mr. Children mengikuti audisi di klab musik La Mama. Mereka gagal dalam audisi pertama, dan baru main di klab setelah lolos dari audisi yang kedua kali. Setelah bermain di klab, mereka diberi kesempatan untuk diorbitkan sebagai band rekaman. Sejumlah 5 pita demo dikirim ke perusahaan rekaman, tapi semuanya tidak mendapat tanggapan. Pada tahun 1991, mereka akhirnya memutuskan untuk beristirahat selama 3 bulan absen dari kegiatan band, Suzuki Hideya bekerja sebagai resepsionis di hotel kelas bisnis, dan Kazutoshi Sakurai bekerja di perusahaan ayahnya di bidang konstruksi.

Setelah kembali bergabung, mereka merekam pita demo yang keenam. Kali ini pita demo tersebut menarik perhatian perusahan rekaman Toy’s Factory. Mereka dikontrak sebagai band pembuka untuk konser grup rock Jun Sky Walkers. Sewaktu masih bermain sebagai band pembuka, mereka berkenalan dengan Takeshi Kobayashi yang nantinya menjadi sahabat sekaligus produser Mr. Children. Kobayashi dikenal sebagai pencipta lagu untuk Keisuke Kuwata dari Southern All Stars dan Kyoko Koizumi.

FansClub

Klub penggemar resmi Mr. Children disebut Father & Mother. Walaupun sudah berdiri sejak tahun 1994, keberadaan klub penggemar baru diumumkan di situs web mereka sejak dirilisnya singel ke-29, “Shirushi” pada tahun 2006.

Mr.Children and Friends

Mr.Children and their support musician

Untuk info lebih lengkapnya mungkin bisa kalian longok wikipedia :mrgreen: ato di gugling pake keyword ‘Mr.Children’ . Pasti banyak dah. Page ini pun kurang lebih menggal2 dari wikipedia lohk, tp versi Indonesia ^^ cuma..klo yg males ke om wiki, ya silahkan nyasar kesini ~

* eh? udah nyasar ya? *

Advertisements