marinamerona

mari ngintip hikmah yang tersedia…

Category: marinamerona

Tutup Buku, Buka Yang Baru

Marina, 1  Januari 2010


Baru juga memasuki tahun 1431 Hijriyah..

Eh.. udah sekalian tahun 2010 ajah…

Mau coba review tahun kemaren ahh..


***

Pak Soeharto meninggal tahun 2008, Pak Gus Dur meninggal tahun 2009..

Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun..

Kerasa gak ? kalo Pak Soeharto itu baru meninggal beberapa bulan yang lalu? Dan Pak Gus Dur baru meninggal kemaren??

Kalo dirasa-rasa.. mereka meninggal hanya seling beberapa bulan, tapi halo?? ternyata mereka meninggal di tahun yang berbeda loh..

Cepet banget yahh waktu berjalan? ato hanya saya yang merasa waktu sangat cepat berjalan??

Minum pun Punya Etika

Marina, tahun 2009

.

“Marina… minum jangan kayak onta gitu ah~”

.

.

Bukannya onta yang mirip dengan saya, tapi….

Silaturahmi oh Silaturahim

Marina, 20 Oktober 2009

Silaturahmi perdana ke mantan sekolah di tahun 2009..

kayaknya dah lama banget gak main ke sana..

konon katanya..
“silaturahmi itu memanjangkan umur dan meperbanyak rezeki”

iya?

***

Sebenernya, hari ini saya gak ada niatan sama sekali berkunjung ke sana, hanya saja satu dan lain hal membuat saya harus kesana.. memang udah Allah yang atur, sepertinya emang udah waktunya saya silaturahmi ke mantan sekolah saya itu..

maka, terjadilah…

Menapak Tilas Kado

Marina, Agustus 2009

Tidak ada maksud riya’

Tapi.. kebaikan boleh dikabarkan bukan?

Masih nyambung sama postingan sebelumnya..


***

kado’nya tahun ini apa aja??

.

eu… berhubung semakin tua umur, semakin krisis kado yah, tapi saya harus bersyukur bahwa ternyata ada kalanya seseorang harus melihat kebaikan di sekeliling-nya walau hanya se-titik dua titik embun..

Misal-nya..
Mari saya ajak flash back sedikit…

eh..banyak ding..

Double-One

Marina, 21 Agustus 2009

ehem…

Adakah yang punya moment spesial hari ini ??

Semoga berkah dan mohon maaf lahir batin ya ^__^

***

Maksud judul hari ini adalah.. ada DUA moment di SATU HARI yang sama.

Menurut kebanyakan orang, tanggal 21 Agustus pada tahun 2009 ini adalah hari mereka bersiap-siap menyambut bulan suci Ramadhan, siap-siap tarawehan di malam pertama, siap-siap sibuk memikirkan menu sahur nanti , ato bahkan ada yang menyiapkan Al-Qur’an di tempat yang mudah terjangkau untuk siap-siap qori’ah ato tilawah-an sebulan penuh..

Tapi bagi saya.. alhamdulillah makna-nya dobel… hee hee.. :mrgreen:

mau cerita, boleh ya..?

Mukena-ku

Marina, -beberapa tahun silam-

Susah sholat bukan karena sakit raga..

namun susah sholat karena ………..

Ahh, sudahlah, mari kita lebih mengorek memoar saya…

***

Sebagaimana yang para umat Islam ketahui yah, sholat itu penting dan wajib hukumnya, karena pada garis besarnya, sholat itu amalan pertama kali yang akan di tanya sama Allah ketika kita dah masuk masa ‘expired’ nanti…

Sedangkan mukena adalah nama lain dari pakaian yang dipakai untuk ber-munajat (sholat) sama Allah bagi para kaum hawa (di Indonesia).. setau saya sih.. hee..

Percaya nggak??

Nyata-nya

Marina, 3 Juli 2009

“Ternyata tanpamu,langit masih biru…”

Tjiiee.. siapa tuh yang dimaksud?

***

Ada yang tau lagu nya Lucy Rahmawati yang ini?
saya tiba-tiba inget loh..

Akhir-akhir ini saya lagi teriang-iang lagu mellow.. Apakah saya sedang mellow? ohh..tidak tidak..tidak tau maksudnya..

Tapi memang saya tipe wanita penikmat lagu mellow sih, hehe..

Lalu…??