marinamerona

mari ngintip hikmah yang tersedia…

Category: Hobby

Dilema

Assalaamu’alaykum, apa kabar? sehat?
pasti sehat ya ๐Ÿ™‚ kan masih bisa baca blog saya.. hehe

Merujuk dari post saya yang sebelumnya, sebenarnya saya mengharapkan bisa terus posting melalui smartphone yang saya punya. Namun berhubung keypad nya rusak (bermasalah ketika menulis huruf ‘N’) jadilah menyurutkan semangat saya untuk menulis lagi.

Ok. Kali ini saya kembali berurusan dengan ‘dilema’. Mungkin hampir sebagian besar penikmat musik khususnya musik Jepang sudah tau dan sedang mempersiapkan kedatangan band L’Arc En Ciel yang hendak menggelar konser di Jakarta ini. FYI, band satu ini adalah salah satu pelengkap kisah hidup saya sewaktu pertama kali jatuh hati dengan kebudayaan jepang. Tak bohong, memang, karena mereka rupawan dan enak dilihat. Yah.. wanita pada umumnya ya memang. Oh, di samping rupawan nya mereka, tentu saja karya musik mereka ‘masuk’ dalam selera musik saya. Makanya saya cukup meng-idola- kan mereka pada saat saya ABG dahulu. (loh sekarang udah gak ABG ya?) saking nge-fans nya sama band satu ini sejak tahun 2006, saya berandai-andai jika mereka mengadakan konser di indonesia, saya mesti nonton! dimana pada saat itu rasanya sangat mustahil harapan itu dapat terwujud karena peminat penonton nya yang sangat minoritas. Dan saya termasuk dalam golongan minoritas tersebut. Harapan itu pun mulai pasang surut ketika muncul rumor beberapa kali bahwa Laruku (L’Arc-En-Ciel) akan mengadakan konser di Indonesia yang ternyata adalah HOAX.

Semakin hari, nampaknya pamor belantika musik Asia (Jepang salah satunya) mulai banyak peminat di Indonesia. Dan kini, tahun 2012, sepertinya tahun ‘pemerasan’ untuk pecinta musik :lol:.

Bayangkan saja, Indonesia tahun ini dibanjiri oleh band-band luar negri yang akan menghibur para penggemar nya di negri ini. Tak ketinggalan Laruku juga termasuk salah satu band itu!
Spontan euphoria pecinta Laruku begitu membahana seantero komunitas Jepang di Indonesia ini. Saya dengar, di hari pertama penjualan tiket, jatah tiket VIP untuk hari itu sudah bablas habis dalam 10 menit pertama.

Wow.. terkena dampak euphoria. Saya berniat untuk ikut membeli tiket, yang murah2 sajalah, yang paling murah, yang 500k mungkin. Tapi kalau saya keringat uang, pasti saya beli yang VVIP!! 1,2 jeti sodara-sodaraa..

Dan maasya Allah ya, meski 500k, saya gak punya uang tuh, haha.. salah satu sahabat saya bilang, “udahlah, santai aja beli nya, masih 2 bulan ini”. OK.

Sempat juga saya beberapa kali mengurungkan niat untuk nonton. Saya berpikir, apalah manfaat nya. Tapi yang di ‘sebelah’ bisik2 “ayooo kapan lagi coba mereka dateng lagi kesini, mereka udah elo tunggu2 sejak tahun 2006 loh!” Err… iya juga sih. Yang nonton temen2 semua pun yang juga sesama pecinta Laruku sejak jaman leluhur.. jadi pasti seru ya… wah! berasa reuni akbar jadinya.


H – 1 bulan,

Ung… and now, do i look care? or it’s just a mini-euphoria?

Dana untuk beli tiket pun belum turun-turun, jujur tagihan saya tersendat-sendat, harap maklum, anak freelance.
Beberapa teman yang se-hobi bertanya kenapa saya tidak beli-beli tiket nya? jawab saya simple, dana nya belum ada.

Makin hari makin hari, kepikiran, kira-kira bisa gak nih beli tiket mepet2?
Untungnya, ilmu ikhlas masih belum sepenuhnya menguap, jadi saya pikir klo Allah berkehendak saya nonton ya, terjadilah. Kalau nggak dikehendaki toh, saya tidak berniat bunuh diri. So, kalem………

H-27

Alhamdulillah..! dana yang ditunggu-tunggu sudah ada di tangan.

Tapi…

……

………….

Kok semacam sayang ya……

(dan kemudian… hening….)

Advertisements

Ai wo Komete Hanataba wo

“Aloha… I’m giving you a flower bouqet with love..”


Ah..maaf, kalo ada yang mengira salah satu di antara 2 bocah ini adalah saya, anda salah besar ๐Ÿ˜†

Yup , itu cuma salah satu screen shoot dari video klip grup band Jepang yang saya suka selain Mr.Children, yaitu SUPERFLY. Lagu yang berjudul ‘Ai wo Komete Hanataba wo‘ yang artinya… ‘sebuah cinta yang dipenuhi karangan bunga‘ .. ???

Saya tidak jago bahasa nihon , tapi saya kurang lebih meraba artinya dari translate-an bahasa bule-nya, jadi maaf iyyaa klo salah-salah pengartiannya [ termasuk lirik lagu nya setelah tulisan di bawah ini ] ๐Ÿ˜†

Saya mulai mengenal SUPERFLY band yang hanya ber formasi kan 2 orang, Ochi Shiho sang vokalis dan Tabo Koichi sang gitaris semenjak Juni 2008 kemarin, setelah dipromosikan oleh seorang kenalan dari sebuah forum [ thanks to aki79 ].

Agak nge-rock gitu ” katanya,
tapi bagus banget, vokalisnya cewek ” lanjutnya,
influence-nya klo gak salah macem Rolling Stones gitu..” lanjutnya lagi,
dan saya berpikir “waw..jadi penasaran “.

Kami pun memulai prosesi barter [ tukeran koleksi ]. Dia memberi saya SUPERFLY satu album..!! beserta beberapa PV SUPERFLY yang diantaranya adalah Ai wo Komete Hanataba wo.

Saya langsung menyetel PV yang satu ini, dan .. saya rasa saya jatuh hati pada band ini~!
Dimulai dari musiknya [ yang selera saya sekale ], disusul suara sang vokalis Ochi Shiho [ yang langsung nyambung sama kuping saya ], dan baru kali ini saya melihat PV jepang yang ada bocah-bocah sipitย berjilbab gituh, kawaaii~ takjub dan unik ajah, fu fu fu..
Oia, satu nilai plus lagi, saya suka sekali dengan style Ochi Shiho yang .. [ saya menyebutnya ] ‘vintage-to-gypsy ? :mrgreen: eh, ato baju-baju lebar itu apa namanya ya..? hee…gitu deh..

More about SUPERFLY >> here <<

Dan sekaraaaang..yug marii~ kita ber kara-OKE..!!! \(^0^)9

 

*siapkan bandwith? bolee…*

GIFT from Mr.Children

For Yer Info, lagu ini katanya dipake sebagai opening song dalam penayangan acara Olimpiade Beijing 2008 di stasiun TV NHK -Jepang-.

Saya sertakan bersama PV-nya disini, menurut saya PV-nya ini secara keseluruhan bagus-gus-GUS! , apalagi ada anak-anak yang mungil nan luthuu~ [ pedopilnya keluar ] , pasti kalian bisa deh nangkep maksud dari PV ini tentang apa .
Klo ada yang berminat liat PV-nya, silahkan di buffering duluu..^^
Oh, sebelumnya.. saya info-keun juga, supaya kalian tidak syok nantinya klo melihat para pemain band nya disini, bahwasanya hairstyle mereka sedang kembali ke old-style .. jadi, … yaa… liat sendiri deee~ hee :mrgreen:

Tekan tombol PLAY, mari kita berkara-OKE..!

Fakir bandwidth?? hati-hati iyyaa~…

Glad to Know Them

Suatu hari, kira-kira masa setahun yg lalu, mungkin tepatnya awal tahun 2007, saya pernah ditawarin buat dengerin lagu Mr.Children sama seorang kawan yg bernama Jati, dia bilang

“eh..lo tau Mr.Children gak? gw lagi suka lagu2 nya nih sekarang, sebagian besar lagunya tenang2 banget, enak deh, mau gw copy in gak?”

Dalem hati saya “hee?? bukannya mereka itu duo penyanyi rap ya?”
soalnya..setau saya penyanyi rap = lagunya cepet n heboh2.

Tenang? slow? mana mungkin? saya pun terheran2.

Tapi..dengan senang hati saya menerima tawaran nya, pertamanya untuk sekedar nambah koleksi, siapa tau ada lagu yang nyantol ^^’

Proses transaksi bebas biaya pun dimulai, dan saya menerima CD copy-an delivery service from Jati. Setibanya di rumah, saya setel lah itu CD di kompi,tapi saya gak tau apa aja lagu yg enak. Karena lagunya banyak banget, saya bingung mau play yg mana, saya play acak akhirnya..tapi mungkin karena kebetulan saya nge-play lagu yg ‘kurang’ enak. Walhasil, Mr.Children cuma asal lewat deh *maap jat~*

Lalu gak lama kemudian…

Asal Muasal Hobby Terbesar..

*ini copipe dari blog FS gw tanggal 19 Maret 2007 (wuih! setaun yg lalu!) .. :mrgreen: hehe, lumayan buat menuh2in*

ahh..gw cerita tentang bgemana asal mulanya gw suka Jepang..lebih tepatnya tentang culture, ide kreatifisme-nye, lagu2nya, sebagian fisik org2nya juga ok2, terlebih lagi cara mereka mengexpressikan diri..dari logatnya aja udah enak di denger..

aaa~ gw bener2 terinfluence banget ama negri yang satu ini..tapi gw gak suka sama politik yg mereka jalanin, mungkin gara2 qta pernah dijajah kli yag, jd jepang itu terkesan radikal
(eh? radikal itu apa yah? tp kedengarannya sih seperti sesuatu yang kejam)

yup! yg tadi cuma pengantar…sekarang ke ISI pokok pembicaraan…