krisis nama user

by marinamerona

Belakangan ini saya berpikir untuk me rename beberapa username yang saya pakai di beberapa email dan social media, khususnya twitter. Harap maklum kepikiran untuk gonta ganti, masih masa-masa labil soalnya.

Dulu itu, seneng banget pake username yang berhubungan dengan nama sendiri, di`bumbu`i dengan sedikit kata asing, seperti alamat email pertama saya; maholic at yahoo dot com.

Banyak juga yang bertanya, apa arti maholic?

Saya buat waktu itu karena; maholic berupa singkatan `marina holic`, lihat betapa narsis nya saya kan? bahkan singkatan ini pun tidak ada yang tahu jika tidak dipertanyakan pada empunya username ini.

Maholic sudah menemani saya selama beberapa tahun (bahkan sampai sekarang), bahkan ada beberapa teman yang jika mendengar kata `maholic` yang terbayang pertama kali pasti marina (dan saya suka itu), terpaut pun dengan Y!M dan menyimpan banyak archieve chatting / obrolan berharga, sehingga suatu hari saya pernah berpikir ini akan menjadi username ciri khas saya sepanjang masa.

Tapi semenjak muncul kata-kata `maho` alias `manusia homo` di seantero forum sejagat, orang-orang yang baru setengah mengenal saya jadi kembali mempertanyakan dan tersenyum nakal mendengar username maholic… hmm OK. Bukan mereka yang salah.

Saya mulai berpikir untuk mencari nama beken lain, yang lucu, earcatchy, dan mudah diingat.. visi dan misi untuk official name di berbagai bidang usaha yang saya jalani, entah itu untuk signature perdagangan online dan jasa desain (mulai berpikir komersil ceritanya)..

Intermezzo, dapat username `mrs.children` karena saya menggemari band asal jepang yang bernama Mr.Children namun cuma buat seru-seruan saja karena ternyata mrs.children adalah nama sebuah band asal US yang tidak begitu dikenal di sini, lalu dapat username `marinamerona` yang kini menjadi judul blog saya di wordpress, dan yak, ternyata pilihan jatuh kepada `marimallow` yang maknanya (tentu hanya saya yang tahu dan kini pembaca juga tahu) adalah marina yang selembut marshmallow, karena saya suka tekstur marshmallow yang lembut, putih, nyoy-nyoy, empuk, gendut, manis.. saya banget kan? (abaikan)

Tapi semenjak saya dengar desas desus bahwa ada marshmallow yang terbuat dari gelatin yang berasal dari babi, hmm OK. Bukan mereka yang salah.

Hanya saja saya yang memang terlalu maceuh (gak bisa diem – klo kata orang sunda) dalam urusan membentuk username yang (semoga) kuat, saya bisa menghabiskan berminggu-minggu lamanya loh.. semacam urusan penting gitu.

walhasil intermezzo, saya teringat kembali dengan judul blog saya `marinamerona`, dan pun sempat galau kembali..

Sampe akhirnya saya menemukan username yang mengandung unsur typo; marinagustin.. dan saya pikir typo ini kewl..

Sebelah mana typo nya, neng?

Marina Agustin = Mari na agustin = ma rina agustin = MarinaAgustin = Marinaagustin = marinagustin.. gotcha!
nampaknya ini akan menjadi official name lebih alami, natural, apa adanya, dan tentu saja.. lebih fleksible merujuk ke “Marina Agustin” dengan latar belakang yang nama ini miliki. Tapi sejuta sayang, ternyata banyak yang mempunyai nama Marina Agustin dan semacamnya. Dengan kata lain, harus sikit berlomba `siapa cepat dia dapat` username ini.

Akankah nanti ke depannya saya berganti username lagi?

entahlah…

Untuk sementara ini, saya sedang jatuh cinta dengan username `marinagustin`, meski di twitter sudah ada `marin gustin` lain yang matok username ini, tetep saya ubah username twitter yang sebelumnya @marimallow menjadi @marinagustin_  meski ada buntut nya 😆 (maksa)

maholic, mrs.children, mrina, marinamerona,
marimallow, marina agustin, marinagustin…

welcoming crisis username, smoga gak ada yang terganggu yaa 😀

Advertisements