Double-One

by marinamerona

Marina, 21 Agustus 2009

ehem…

Adakah yang punya moment spesial hari ini ??

Semoga berkah dan mohon maaf lahir batin ya ^__^

***

Maksud judul hari ini adalah.. ada DUA moment di SATU HARI yang sama.

Menurut kebanyakan orang, tanggal 21 Agustus pada tahun 2009 ini adalah hari mereka bersiap-siap menyambut bulan suci Ramadhan, siap-siap tarawehan di malam pertama, siap-siap sibuk memikirkan menu sahur nanti , ato bahkan ada yang menyiapkan Al-Qur’an di tempat yang mudah terjangkau untuk siap-siap qori’ah ato tilawah-an sebulan penuh..

Tapi bagi saya.. alhamdulillah makna-nya dobel… hee hee.. :mrgreen:

***

Jam 11 malam menjelang  tanggal 21 Agustus.. entah mengapa saya tidur cepat, dan sepertinya ketika jam 12 malam nya saya di-gerimis-i beberapa sms yang berisi do’a-do’a yang indah. Kali ini sms yang saya dapat hari ini gak sebanyak sms yang saya dapat dibanding tahun-tahun sebelumnya (mungkin karena tahun ini saya ganti homer HP ya.. *berusaha positiv thinky*)

Namun, hari ini saya mendadak ‘beken’ di fesbuk..
Di-hujan-i messages dan do’a melalui wall di fesbuk..
Dan ya.. ..
Hanya hari ini saja…

Sebuah hari dimana do’a do’a indah mengalir dengan deras-nya pada manusia lemah yang satu ini..

***

Jadwal hari ini agak bentrok sana bentrok sini.

Awalnya sore ini rencana silaturahmi ke rumah tante, bantu-bantu masak disana, sekalian mau sholat tarawehan jama’ah bareng keluarga disana.
Tapi, mendadak salah satu sahabat saya ngajak hang out, “jalan-jalan sebelum puasa” katanya. Agak bingung juga nge-bagi waktu nya, pikir saya “kapan lagi halal bihalal sama temen-temen sebelum puasa klo bukan hari ini?”

Akhirnya saya menangguhkan kepergian saya ke rumah si tante (nyusul ba’da maghrib).

Siang itu, salah satu sahabat saya yang kata-nya mau dateng ba’da dzuhur untuk menjemput saya gak kunjung datang… luammaaaa banget. Sempet saya telpon berkali-kali untuk bilang “daripada lo jemput, mending kita ketemuan langsung di tempat TKP deh yaa..daripada lo muter-muter ke sini lagi..”

Tapi mereka menolak dengan dalih udah di perjalanan menuju ke rumah saya, ”nanggung na, bentar ya..’ katanya…

Jam 1 telah lewat…

Jam 2 telah lewat…

Berasa nunggu tamu dari laen provinsi loh….

Sudah satu setengah jam saya ready steady go lengkap dengan outfit saya, sampe muka udah keburu berminyak lagi…….

Dan bel rumah pun akhirnya berbunyi “TING-TONG…” , mereka bertiga udah dateng..

Saya langsung bergegas keluar rumah terburu-buru karena konon katanya mereka kesini naik taksi, gak enak juga klo argo-nya jalan terus,  hehe..

” Huaiiee… kalian luama sekaleeee~~ keburu lumutan gw..” sambil membuka pintu pagar. “mana taksi-nya?” lanjut saya.

” Marinaaaaa~ Happy Birthdayyyy!!! kita gak jadi jalan-jalan hari inii, tapi kita bawa makanan buat makan-makan disini!! hahahaha…. tjiee~ dah rapih ni yee..”

” . . . . . . . . . . ”

maaaasya Allah~.. dengan tampang yang sumringah-sumringah mereka berhasil membuat saya memicingkan mata sambil me-nganga’ .. padahal saya udah dandan cakep-cakep gini dari se-jam setengah yang lalu dikira mau jalan-jalan kan…  ahhay 😆 kenna’ deh..

***

Ba’da maghrib, saya pun bersama papa dan abang tersayang melancong ke rumah tante segera…

Niat nya sih (insya Allah) ikhlas mau tarawehan bareng keluarga besar tanpa mengungkit-ungkit hari ini hari spesial saya, tapi siapa sangka begitu sampe sana ternyata udah ada tumpeng?

Buat saya?

Ihh.. Ge’Er, ternyata bukan, melainkan itu tumpeng untuk salah satu anak tante saya yang beberapa hari sebelumnya juga ulang tahun, hahaha…

Tapi tiba-tiba om dan tante saya pada ngucap selamat ulang tahun,

“eeE? tau darimana?” celetuk saya..

Ternyata oh ternyata, mereka dapet bocoran dari si mama yang dateng duluan ke sini… bahwa saya tidak bisa dateng sore karena kedatengan temen-temen yang mau kasi surprise milad, nyehehe…

alhamdulillah, kebagian perayaan tumpeng dah bareng sepupu saya .. XD

***

Malem ini.. ada yang mendo’a-kan saya sesuatu ” berhubung lo ulang taun-nya di malem Ramadhan pertama, gw do’a-in .. semoga berkah deh yaa.. “

Amiin ya Allah .. begitu pula semoga berkah juga bagimu kawan.. amiin… amiin…

Salah satu do’a yang langsung bersaut, malam ini sepertinya berkah nih alhamdulillah, pulang-pulang bawa banyak ‘besekan’ (makanan yang dibagi-bagi), belom lagi ‘besekan’ sisa sahabat-sahabat saya sore tadi, masih cukup banget buat sahur pertama, fufufu…

.

Terima kasih ya Allah..

Terima kasih ya seluruh penduduk bumi dan langit..

Jazakumullah khairan katsira…

Semoga do’a-do’a yang bermanfaat selalu menyirami antar sesama manusia satu dengan yang lainnya..
tidak hanya di hari-hari tertentu saja, melainkan setiap hari…

Advertisements