Semilir Semilir Angin Sepoi Sepoi

by marinamerona

Marina, 10 Juli 2009

J J J

Jalan-Jalan Jum’at..

hahaha..maksa deeei…

***

Hari ini adalah hari Jum’at, salah satu hari dimana biasanya sang Rasulullah Muhammad SAW suka berpergian. (Eh? bener gak ya?)

Rencananya adalah pergi kemana pun.. niatan sih cari outfit, yaitu bawahan ROK panjang.

Aie tjiee, mau beli rok ni yee?

Iyah, kan ceritanya road to wanita tulen, jadi harus mulai perbanyak koleksi rok donk..Β  (ehem, bukan berarti rok mini termasuk yah.. saya merasa kaki ini terlalu berharga untuk diperlihatkan ke sembarang orang ^^)

Lagipula sayah memang menyukai rok-rok lebar etnik seperti bawahannya gypsy (bukan rok span) semenjak lama, namun entah mengapa kurang pe’de memakainya meski udah punya 1 rok favorit di lemari.

Namun karena sekarang ingin berproses menjadi wanita tulen, mendadak kebiasaan tomboy memudar dan mucullah kini jiwa feminimΒ  (feminim yang saya pahami disini BUKANLAH ‘female berpakaian minim’).
Beberapa waktu yang lalu saya sangat tidak percaya diri tampil sebagai wanita tulen dan lebih cenderung tampil cuek a’la maskulin abal-abal, tapi sekarang.. pe’de nya di charge-up lagi deh, hehe :p .

Tadinya destination pengen ke blok M, mau hunting outfit, maklum.. alhamdulillah baru dapet rejeki. Tapi, tiba-tiba naluri membelok ke tempat lain, yaitu ke SUGI alias pasar SUnanGIri di Rawamangun. Berhubung sugi lebih deket yah daripada Blok M..

..Akhirnya sayah pergi ditemani sang mama tersayang selepas orang-orang pada Jum’atan.

Kami naik metromini no.46 dari arah terminal Rawamangun ke Sugi dengan tarif standart Rp.2000,- per orang untuk sekali naik.

Semilir-semilir angin sepoi-sepoi, saya duduk di dekat jendela. Baru kali ini saya naik metromini bareng si mama. Beda dengan saya yang pernah beberapa kali ber-metromini ria (bisa terhitung dengan jari), lain hal-nya dengan si mama yang baru pertama kali naek metromini..

Respon si mama saat pertama kali naek metromini
enak juga yah naek metromini, santai..biasanya sewot mulu klo naek mobil pribadi pas ketemu metromini..

Nah kan ma.. selama ini engkau slalu terlihat murka jika mendengarku naik bus umum ato metromini, sepertinya engkau kebanyakan nonton berita kriminal deh ma…

Semilir-semilir angin sepoi-sepoi..

Lalu saya keluarkan dompet untuk membayar si kenek metromini. Lalu kembali menikmati semilir-semilir angin sepoi-sepoi…

Sesampainya di pinggir jalan deket sugi, turunlah kami. Lalu kami masuk ke sugi dan kami berlabuh dahulu ke toko penjual pulsa, untuk membeli pulsa tentunya. Ketika hendak membayar, saya rogohlah itu tas untuk mencari dompet, kantong demi kantong.. resleting demi resleting… dan

INNALILLAHI, dompet saya kemana ya ?!!!!

Dengan raut kusut dan tertunduk lesu
Ya Allah…..tadi barusan ambil uang di ATM, KTP dan kartu ATM, semua uang untuk hari ini ada di sana semua………TTATT

And then mama said
ketinggalan di metromini kali? coba kesana lagi, tuh dia masih nge-tem di tempat kita turun tadi..

Lalu tanpa pikir panjang, saya langsung lari melesat meninggalkan mama saya di toko penjual pulsa, menuju metromini tadi.. sampe hampir-hampir nyeruduk tukang sapu yang ngalangin jalan XD

misi bang!!

i-iya silahkan neeng~

Hahaha..mungkin doi bingung kali ya, ada cewek pake rok tapi larinya kayak laki-laki..

Dengan wajah ling-lung saya masuk kembali ke dalem metromini untuk mencari dompet saya, ternyata gak adaa~ >__<;;

Lalu saya beranikan diri untuk bertanya ke kenek nya

mas, liat dompet saya gak di situ????” (sambil nunjuk mantan kursi saya)

wah?? nggak tuh mba?

hoo…makasi ya” (tampang menyedihkan)

Di saat saya mulai pasrah dan berpikir “mungkin udah ada yang ambil..“, tiba-tiba ada seorang penumpang yang sepertinya melihat saya sedang mencari dompet yang hilang, bilang..

mba..mba.. itu ada dompet disitu..” sambil nunjuk ke arah trotoar lewat jendela sebelah tempat dia duduk..

HA! Alhamdulillaah.. HO-OH! itu dompetnya..~!

OH IYA!! haaa~ makasih ya ibuuu, makasi makasi makasii..~~

Lalu si ibu manggut-manggut sambil tersenyum.

Dan saya pun bergegas turun dari metromini dan segera ngambil dompet saya.. dan… isi-nya utuh kawan!

Maasya Allah deh.. padahal itu dompet sepertinya dah beberapa menit ‘nongkrong’ di trotoar, yang notabene deket warung-warung dimana persiiss di sebelah dompet-nya itu ada banyak orang lagi pada duduk-duduk dan banyak orang lalu lalang. Alhamdulillah, Allah masih berkenan melindungi (dompet) saya…

Sekali lagi, saya haturkan terima kasih pada si ibu tadi. Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan ya buu~

Saya pun kembali ke toko penjual pulsa tadi dengan hati riang gembira dan jantung masih dag-dig-dug-duer. Saya pun menceritakan kejadiannya itu sama si mama, dan si bapak penjual pulsa itu pun ikut merespon..

yah mba, klo nggak ditakdirkan ilang, ya gak bakalan ilang..” sambil berkutat menulis nomer yang akan diisikan pulsa.”

iyah, insya Allah ya Pak..alhamdulillah, fyuh..

Dan petulangan pun kami lanjutkan dengan melihat-lihat kain..dan ternyata.. wuih! buaaanyak kain-kain yang bu-agus, especially dijadikan rok.. sugi ini sih emang salah satu surga duniawi para penjait lah.. hohoho.

Aha, FYI, berhubung rok yang saya taksir cukup mahal-mahal harganya, jadi saya berpikir untuk beli mentah-nya (kain) aja, jait rok mah gampang kan yah? insya Allah :mrgreen:

Andaikan saya keringet duit, pasti udah saya borong kain-kain yang saya taksir :p.. Tapi Tuhan berkata lain, kawan.. saya hanya punya budget untuk satu motif, huaha~

***

QUOTE OF THE DAY

“Klo nggak ditakdirkan, ya gak bakal kejadian..”

iyah, kalo Allah tidak berkehendak, ya gak bakal kejadian..

Orang yang kerja mati-matian, jika Allah nggak berkehendak dia naik jabatan, ya gak bakal kejadian..

Orang yang menjaga harta benda-nya secara apik agar tidak rusak dan kehilangan, jika Allah berkehendak benda itu jatuh, ya niscaya harta benda-nya tidak terjaga..

Orang yang kejatuhan dompet-nya di suatu tempat, jika Allah berkehendak dompet itu tidak hilang ato ‘pindah’ ke tangan orang lain, ya niscaya di-samar-kan lah bentuk dompet itu dari mata orang-orang kecuali dikembalikan pada orang yang menjatuhkannya..

Bener gitu kan ya?

ahaay~ subhanallaaah..

Advertisements