Laporan Kilat Tak Mutu dari PRJ

by marinamerona

Marina, 19 Juni 2009

SELAMAT ULANG TAHUN Jakarta..

he..udah lewat yag?

Haha..kebiasaan deh suka yang telat-telat gini..

***

Hari ini saya pergi ke PRJ alias Pekan Raya Jakarta bersama 2 orang sahabat saya. Rencananya sih mau jalan ber-6 sama sahabat-sahabat SMU, tapi seperti biaso lah, banyak yg sibuk urusan masing-masing.. jadilah yang jalan kami-kami lagi..

Percaya nggak? baru kali ini saya jalan-jalan ke PRJ bareng temen-temen sayah? sebelumnya sayah nggak pernah lho.. sama keluarga pun jarang ke PRJ sepertinyah, huhuhu

Sayah baru tau kalo PRJ itu ada HTM (Harga Tiket Masuk?) nya. Untuk hari biasa (senin-kamis) HTM nya Rp 15.000,- Sedangkan untuk hari non-biasa (Jumat-Sabtu-Minggu) itu HTM-nya Rp 20.000,- .. MAHAL YA?! *lebay mode ON*
err..bagi saya yang super duper perhitungan sih mahal, huehehe..

Dan berbahagialah yang tingginya dibawah 1 meter, karena kalian dibebaskan dari HTM.


Yap, karena hari ini hari Jum’at, sayah terpaksa mengeluarkan uang HTM Rp 20.000,-

Begitu masuk, wuii.. arena PRJ agak sepi dari yang sayah bayangkan..
“yaiyyalah na, secara.. hari jum’at, masih sore pula…”
Hoo, iya juga ya, hihihi.. (kampungan-nya keliatan banget deh eke)

Saya ini bukan orang yang biasa jalan-jalan.. tapi sekalinya ‘jalan’ sayah senang sekali, apalagi ke tempat yang jarang-jarang sayah kunjungi (terkecuali tempat maksiat yah, saudara XD)

Saya lebih suka tempat-tempat outdoor macem begini, begitu banyak ragam orang.. mule dari yang pakaian-nya super mini sampe yang berpakai-an sunnah pun ada, mule dari orang china sampe orang negro pun ada, huahaha.. bener-bener bhinneka tunggal ika ya kawan?

Arena PRJ .. terkecuali musholla-nya yang kurang memuaskan (karena cukup terselubung tempatnya dan terlalu terbatas untuk sekian banyak pengunjung itu), dari segi penataan tata letak toko product-nya ternyata rapih juga ya.. kios-kios nya juga keliatan elite (bagi saya). Mule dari kios emperan sampe toko yang branded juga ada, wih.. klo banyak duit pasti seru deh!

Tapi yang klo yang lagi kanker (kantong kering) juga bisa bersenang-senang kok.. tahan aja nafsu belanja-nya, trus nikmati alam yang GRATIS dikasi sama Allah, hihi, hidup jadi terasa simple bukan? ^^~

Jalan-jalan ke PRJ, katanya tidak lengkap tanpa ngaso sambil makan kerak telor.. Akhirnya saya dan kedua kawan saya berhenti di salah satu penjual kerak telor..

“Bang, kerak telor nya.. 1 berapa?”

“15 rebu neng, mau yang bebek ato yang ayam, sama harga-nya neng..”

Wow meeejik.. sungguh harga yang spektakuler untuk sebungkus kerak telor, entah saya udah berapa lama gak beli kerak telor, rasa-rasanya terakhir masih 6 rebuan deh TT__TT huhu, begini ini nih kalo kerak telor dah masuk ke PRJ..

sekali-sekali dah memanjakan lidah sendiri..

“iye deh bang, 3 yee..”

Memang kerak telor yang dirindukan… begitu dimakan, heeuumm unmeeei~ enaak~~.. (^o^)*
Euh, tentu aja harus enak! 15 rebuuu~ gitu logh..

Ahahay.. Oh, PRJ.. Pekan Raya Jakarta.. mengapa ..
makin malam..semakin ramai pengunjungnya yaa?? padat sungguh..

tak terbayang malam minggu kayak apa, apalagi ada performa musik nya, wuih..

Tak sampai malam kami di PRJ, kami pulang sekitar jam setengah 9..  alhamdulillah..

Terima kasii juga untuk Purin dan Yesonk yang udah sudi ajak sayah jalan-jalan , jangan kapok-kapok ya~ kalo eke gelayutan minta temenin sholat on-time.. hihihi (tjiee~ lagi belajar sholat tepat waktu anywhere nih ceritanya..? uhui)

Woke deh.. sampai kita berjumpa kembali di segmen Pe-Er-Je.. (taun depan mungkin?)

Selamat menikmati bagi kalian yang ingin berjalan-jalan kesana, jangan lupa siapin duit paling nggak buat HTM, dan mohon maaf, saya gak menampilkan foto~ :mrgreen: hee..

Advertisements