Nggak Lagi Lagi~!! : part 2

by marinamerona

Hoo~ dari judulnya aja udah kebaca, ‘nggak lagi-lagi’ it’s mean seHARUSnya udah gak ada lagi kejadian ini. Tapi tidak lain dan tidak bukan melainkan YA!!! Hal ini kembali terulang.

** Tanggal 11 Oktober 2008 **

Khusus hari ini, kami sekeluarga telah diamanatkan untuk bangun pagi, karena jam 7 pagi bakal diboyong untuk persiapan acara lamaran anak-nya tante-nya sepupu saya [ bingung? jangan bingung donk ]. Kenapa jam 7 pagi?? “mau disalon dulu cewek-cewek muda ini” kata tante saya. WHICH IS ‘cewek-cewek muda’ diantaranya adalah saya..ya!! SAYA!!!!!

Yahh..okeii, kali ini saya tidak begitu resah mau didandan kayak apa, saya percaya dengan penanganan panitia-nya, apalagi bukan saya aja yang didandan, tapi saya berdua sama spupu perempuan saya yang gak begitu mengagungkan make-up, saya yakin bener, pasti gak aneh-aneh riasannya nanti..

Tapiii.. yang tadinya rencana jam 7 pagi saya dah diangkut, ternyata angkutan pun ngaret jadi jam 8 pagi kurang. Entahlah kenapa, yang jelas kali ini bukan karena keleletan saya, hee :mrgreen:

Konon katanya acara lamarannya dimulei jam 11 siang, yang tadinya rencana mau ke salon jam 8 pagi molor jadi jam setengah 10-an, haha, padahal rencana berangkat ke lokasi lamaran-nya niat jam 10 pagi..

Akhirnya, jadilah kami [ bertiga, saya,spupu, n tante yang menemani ] tetep ke salon untuk dirias…

*dipikir-pikir* yakin dirias gak lama? kekejar sampe jam 11?? hemm, saya sungguh ragu , tante..

Padahal kalo gak dirias juga saya senang gak apa logh…

Sesampainya di salon pun, kami berdua langsung di keramas. Yang membuat saya terheran,setelahnya  rambut saya di ROLL satu kepala [ woat de?! ]. OKei, positive thinking, sayang…
Gak lama kemudian setelah kepala saya jadi ‘rambutan’ , muncul suatu alat yang pernah saya liat namun sangat asing. Sebuah alat yang mirip HELM ALIEN yang ada tiang penyangganya. Tanpa permisi alat itu ditaro di atas kepala saya [ yang masih jadi ‘rambutan’ ]

*TREK*

*Nguuuuunnnggg~~*

INNALILLAHI! a..apa inii?! kepala saya serasa berada dalam oven yang berbentuk helem!!! gyaaaarg~!! terdapat semilir-milir angin deras yang sebentar panas-sebentar anget-sebentar dingin. Bener-bener bikin dizzy~!

Haah, nguping-nguping sih katanya di manset ? [ apa pula itu saya tak tau ], mungkin cuma pengering rambut, hanya saja ini model baru, benar begitu? ya.. anggap saja begitu.

Selama berada dalam oven rambut itu, saya tidak bisa mendengar apa-apa, karena dikalahkan sama suara mesinnya, ampun deh…saya hanya bisa bengong, mau maen internet pake HP? tapi koneksi nya lagi ‘gak temenan’, akhirnya saya hanya mengingat-ingat dosa apa saja yang telah saya lakukan…

-5 menit- *baca majalah*

-9 menit- *baca-baca sms*

-11 menit*muhasabah aja sekalian*

-15 menit- *terkantuk-kantuk*

-19 menit- *kok lama ya??*

-23 menit-
“Mbak..mbak? ini sampe kapan yah?”
“oh bentar lagi, sampe 30 menit..”
“oh…” [ dalem hati menangis huhuhu ]

Pas 30 menit, akhirnya oven jadi-jadian itu dilepas dari kepala saya, thanks Allah! lalu, satu persatu roll-an rambut saya dilepas, …

…..

hemmm~!!! rambut saya kok jadi mirip MARIA BELLEN yah ? ? !
itu luo..telenopela anak-anak waktu dulu, yang rambutnya dikuncir 2, trus kriting-kriting, cuma bedanya dia berkudaponi, saya nggak..

Okei, sampe saat itu, tampilan saya masih lucuu…

Sesi ke dua adalah, MAKE-UP ~!

Untuk make-up pun, saya gak terlalu ambil pusing, berharap make-up natural yang saya dapet. Apa yang bisa saya lakukan? saya yang tidak memakai kacamata waktu dirias pun hanya bisa pasrah dengan hasil akhirnya, sejauh saya gak pake kacamata sih, kayaknya hasilnya lumayan.

Sembari make-up, rambut saya pun dibentuk, [ ternyata setelah roll-an dilepas belom selsay toh?! ] saya yang tidak memakai kacamata, melihat bentuk rambut bagus-bagus aja sih..

Saya pun nguping obrolan tante saya dengan si mbak-mbak salon…

Tante : “Anak ini ya, kalo disuruh dandan kayak cewek susah banget, klo kita lagi belanja di tempat-tempat jual pernak pernik cewek, pasti dia yang paling duluan keluar toko.”

euh, yang dia maksud saya?!

Mbak salon: “ohyaa?? liat nih, padahal cantik loh klo di ‘gini’ in”

tolong dicatat bahwasanya di’gini’in itu ; di dandan, bahasa sadis nya di dempul..

Tante : “nah kan? denger, na?”

Marina : “he-he-he” *tertawa ironi namun tak tertangkap ke-ironi-annya*

Tante : “Tuuh, padahal bapaknya mau banget liat dia kayak ‘betina’, makanya saya bawa kesini sekalian, hehehe”

ouch, klo saya gak kayak betina, rambut saya udah di’cepak’in loh tantee..!!!

Tante : “trus ya, waktu itu pernah jalan sama saya pake dress, tapi pas mampir ke rumah dikit aja, langsung digantinya pake kaos sama celana!”

ya iyya tantee, kan udah pulang, mau dipake kemana lagi??

Tante : “Anak ini paling anti pake rok, dari dulu pakenya celanaa mulu”

hello? tante? saya pernah pake rok kook~ waktu sekolah……

Disaat saya udah diperbolehkan memakai kacamata…

Oh TUHAN! …hal buruk terjadi lagi, i didn’t see myself at those mirror!
Ternyata dengan bantuan kacamata, semua yang sebelumnya terlihat blur, menjadi jelass. Make-up yang saya rasa kurang wajar bahkan lebih naas lagi ketika dipadu-padankan dengan rambut saya yang jadinya terlihat AFRO…?! mekar bak singa jantan yang siap menerkam…

* DUEENG *

PERHATIAN!! INI ADALAH BENTUK KRIMINAL DARI SESI DANDANISME-

. . .

HIII~!!!! ..sekali lagi saya berharap, gak ada yang mengenali saya.

Helloo~? tapi sepupu-sepupu saya lho?
klo acara kemaren mah itu banyak orang asing nya, hahiks, pasrah deh..

Mbak salon : “iih, cantik bangett, tenang aja, gak keliatan kayag orang tua kok, ini kan ukuran anak muda, make-up nya juga natural banget buat kamu”

tunggu, saya belom bilang klo saya merasa seperti emak-emak, knapa situ bilang duluan, hayyooo!? saya kembali mencium aroma kebohongan disini!!

Walhasil, kami pun datang telat pas di acara-nya, saya merasa dandanan yang melekat pada wajah saya ini paling tebel, bahkan dandanan ‘wanita yang dilamar’ aja bisa kalah pamor sama saya..saya diliatin tiap kali ngelewatin orang, kali ini saya pake kacamata, jadi gak nyaman rasanya diliatin, lagi-lagi saya merasa seperti badut.. Heran deh sama selera para ibu-ibu itu.. ada juga para ibu-ibu laen yang bilang ‘iih, cantikk’, tapi sayang sekali, jelas terbaca dari mata mereka bahwa istilah ‘lain di mulut lain di hati’ memang benar adanya.

Dan terutama sepupu-sepupu cowok saya yang lain, pas ditanya sama tante saya “Rina cantik kaan??”
Mereka memang bilang saya ‘cantik’ di DEPAN TANTE saya, tapi saya tau mereka ‘terpaksa’ bilangnya..dan ternyata dugaan saya benar 100%, abang saya bilang, dandanan saya norak kuadrat, persis tante-tante…
ugh! mau nangis rasanya, pengen cepet pulang..

For yer info, sepupu saya yang di make-up bareng kok keliatannya bagus-bagus aja yah, emang mukanya mendukung untuk dikriting, apalagi rambutnya panjang.. TTATT hiks

NGGAK LAGI-LAGIIIIIIIIII~!!

Tapi, berhubung untuk ke-depannya saya masih punya cukup banyak utang menjadi pengisi acara resepsi pernikahan a.k.a penjaga buku tamu di acara nikahan spupu-spupu saya..saya rasa konteks kata-kata ‘nggak lagi-lagi’ harus dipersempit.

‘NGGAK LAGI-LAGI jadi korban kecelakaan make-up’

Bisa jadi beberapa kesalahan ini dipicu oleh saya yang terlalu ‘diam’, tidak berkomunikasi tentang apa yang saya mau sama si mbak-mbak salon itu. Dimana untuk kasus ini pun, mungkin si ‘mbak salon’ termakan sama omongan tante saya tentang ke’tomboy’an saya, sehingga si mbak salon terlalu terobsesi memper’cantik’ saya yang dimana terlihat berlebihan untuk acara lamaran doank.

Iyyap! untuk kedepannya, saya akan ‘bawel’ sama si mbak salon. Maybe looks natural for her, but not for me..cih..

NEXT MAKE-UP TRIP : tanggal 26 OKtober dan 1 November.

Agustus ini saya telah memasuki usia kepala dua, saya rasa sudah waktunya saya mengundurkan diri dari jabatan ‘pager ayu’, ‘penjaga buku tamu’, or something like that..terutama, di setiap acara resepsi pernikahan para sepupu saya. Yea, i hope i will quit soon…i hoope~

Begini ya, saya sudah tidak muda dan fresh lagi saya merindukan menghadiri acara resepsi pernikahan dimana saya sebagai tamu nya, yang bebas mengambil berbagai macam makanan, dan melihat jalannya resepsi pernikahan..[ biar bisa dicontek gituuh ] huhuhuuuu…

Pokoknya, untuk selanjutnya, saya nggak bakal segan-segan,

BE BRAVING FOR SAY ‘I DONT WANT IT THAT WAY’ TO MBAK-MBAK SALON !!!

PS: Oia, btw selamat yah untuk para sepupu saya yang akan menikah, terutama untuk yang baru lamaran kemarin, maaf klo saya merusak pemandangan, mungkin saat itu hari saya yang cukup buruk, tapi ..saya akan tetap berusaha tersenyum untuk tak mengurangi keindahan hari yang kalian miliki, hee…
Dan juga, untuk semuuua pasangan yang sedang mempersiapkan pernikahannya, selamat berjuang!

Advertisements