Bhuuu~ (menjadi BHUUOOAAw~!!) *updated*

by marinamerona

~ Tanggal 20 September 2008 ~

Saya sekeluarga minus abang saya buka puasa di luar rumah, bersama sodara saya beserta keluarganya.

Tepatnya buka puasa di kawasan elite Senayan [ heyaah, bilang aja di Senayan City susa amat si ]

Nah..sebenernya, sebelumnya saya ada ancang2 mau buka puasa juga di Plangi (Plaza Semanggi) pesertanya including Ina beserta saudari-saudarinya, abang saya, dan konon katanya sih ada sekalian acara BuBar [ buka puasa bareng ] an sama anak2 komunitas Jepang [ yang saya pribadi sebenernya kurang begitu kenal sama mereka ]

Hem..saya bangun siang, maklum, belakangan ini jadwal tidur saya tertukar lagi, tidur abis subuh, bangun pun larut siang. Bangun-bangun ada kabar dari ortu, klo kita bakal buka puasa di Senci (Senayan City) bareng sodara juga. Karena ini menyangkut acara keluarga, agak susah nolak rasanya. Yasu, saya sms lah Ina klo saya batal ikut.

Siap-siap, jangan lupa bawa mukena biar bisa solat di mol. [ lagi memperbaiki solat 5 waktu nih ceritanya ]

Okeii, setibanya di Senci, udah agak mepet waktu buka puasa niih. Sodara saya ngajak makan di tempat terpisah daripada para orang tua kita. Tempatnya agak cofffe cafe, tapi syukurlah bukan cuma ada kopi dan teh doank, masih ada makanan yang layak untuk isi perut yang kosong ini.

Hoiya, ada sedikit intermezzo selama saya berada dalam perjalanan ke cafe tersebut. Di jalan [ masi dalem mol lho~ ] saya melihat sesosok orang yang dikenal, sedang berdua bersama orang yang belum lama saya kenal pula.

***

Hemm…. itu.. *diterawang-terawang* adalah…NENI..?! [ sahabat saya sejak smp ] ..eh, ANIN maksud saya [ ini nama umum dia sekarang ]

Mulanya dia tidak sadar sedang saya perhatikan ketika papasan. Saya pun sengaja tidak menegornya, penasaran sampe kapan dia gak sadar akan pandangan maut saya. Gak lama kita saling ketemu pandang, saya pun menahan tawa, dan dia baru tersadar sekitar 2 detik memperhatikan saya. Matanya langsung melotot, mulutnya langsung maju.. menunjukkan kadar betapa kagetnya doi bertemu saya [ agak heran juga, kenapa sekaget itu sih?? ]

Spontan dia langsung nyamperin saya, trus menampar saya
*plak!*
” MARINA??!! “

. . . . . seakan menyadarkan bahwa saya memang marina, e tapi..kenapa saya yang ditampar?? ?? haaa…saya maklumi itu memang reaksi kagetnya.

“FUTO!! [ maaf, panggilan buat saya agak banyak ]  kok lo bisa ada disini?? biasanya gw nemuin lo cuma di rumah ato di mol gading doank!! sumpah, kaget banget gw! klo bukan sama sodara lo pasti lo gak bakal kesini kann?? aa~ kangeen..” *neken-neken pipi marina*

OOoo..saya mengerti sekarang, kenapa dia se-kaget itu nemuin saya disini.. hee :mrgreen:

***

Hahhhaaa…oke, lanjut ke inti cerita.

Kini, saya  duduk di bangku cafe yang dimaksud, bersama sodara saya. Hee, agak gampang yah nyari tempat duduknya, gak sesusah di tempat laen yang harus waiting list pas waktu buka puasa.

“Tempat ini emang bukan tujuan utama orang buka puasa, makanya gampang dapet tempat duduknya” kata sodara saya.

Ho gituu, yaasu deh, setibanya waktu buka puasa, doa buka puasa pun dirampungkeun, nyruput green tea, dan disusul dengan makan yg anget-anget. Fuaah, nikmaat~

Selsai lah waktu kita di cafe itu, waktu masih menunjukkan sekitar jam setengah 7.

*clingak clinguk* pandangan ini tertuju ke arah biasa toilet berada, ato mencari suatu tempat lewat papan petunjuk yang biasa ngegantung2 di langit-langit….hem, tanya aja deh sama sodara saya yang sering kesini..

“eh? mushola dimana ya?”

“wah, di senci mah gak ada mushola yang ada di dalem mol nya, ada sih di paling atas, tp itu kaya basemen n tempat sholat buat sopir-sopir..”

*jreeng* “HHAA~ masa sih?”

“iya, ato nggak di PS (Plaza Senayan) nya deh, kayaknya ada..tapi nyebrang dulu..”

“ampun deh, padahal di mol Gading sama PIM (Pondok Indah Mal) aja ada lohh ~ “ (=__=)

“yaah, gitu deeh, mungkin orang yg kesini orang-orang yg males solat semua, hahaha..”

BHUUUuu~.. (=3=) dengan lapang hati berat ke kiri saya katakan Senayan City paiiyyah~

***

— UPDATE!! 18.10.08 —

***

Halo teman-teman seantero seumat yang gak sengaja ato sengaja nyasar ke blog saya dan membaca ini…

Bahwasanya saya ingin membetulkan.. klo di SENCY itu ada MUSHOLA nya ternyataaa~!!!

Ini diberitahu abang saya ketika dia bilang “mau sholat dulu”,
yang dengan PE-DE nya saya bilang “ih, mau sholat dimana??”
Dan dia-pun bilang “ada kok, di sebelah sana”
Masih membayangkan mushola ‘yang gak layak’ “hah? ada pinjeman mukena-nya gaaaa~?” dengan nada yang menyebalkan.
“pasti ada, orang mushola nya bagus BANGET gitu kok”
“HA–?!” *penasaran kuadrat*

Ada gunanya juga dia jadi anak ‘gaul’ yang suka merantau keluar rumah..

Di lantai paling dasar, sederetan dengan FUDKORT, ternyata ada mushola dengan judul ‘EXCEKUTIVE MUSHOLA’ [ eh! bener gak ya tulisannya? ] …

Dan BENAR! tempatnya cukup ‘layak’ untuk sholat, nilai plus untuk cewek dan cowok yang tempat [ wudhu ] nya juga misah .
Kenyamanannya pun setara dengan mushola yang ada di PIM2..meskipun gak seperti PIM2 yang hampir setiap lantai ada..khikhikhi..

Waoow, saya jadi merasa bersalah udah ngatain ‘sency payah’… maaf yah sency..ternyata kau punya mushola sebagus itu…guuud mool~

***