Pahlawan Kesiangan

by marinamerona

EH ! tanggal 10 November kemaren HARI PAHLAWAN ya?!
kok saya malah posting tentang jalan-jalan ke JIE expo si
ha ha..ha ha..

Euh, sebenernya sih klo pun saya menulis tentang ke-pahlawan-an,
pasti ujug-ujug nya juga tulisan yang gak berbobot :lol:

Jadi, mungkin saya akan menulis tentang ‘Pahlawan Kesiangan’ [ sedikiiit ]

***

Entah kenapa, akhir-akhir ini otak mudah ling lung, jadi gak bisa berpikir panjang. Bahkan untuk menjelaskan suatu topik pun saya ling lung. Ah, tapi biarlah.. waktu terus berjalan, kawan..

Mengenai pengertian tentang pahlawan..  ada kah yang bisa megartikannya dengan bahasa yang simpel namun jelas artinya?? terus terang, saya hanya bisa mendefinisikan pahlawan itu adalah orang yang suka menolong tanpa pamrih [ titik gak pake koma ]

Eh, bener gak sih? bener-bener bukan warga negara yang baik nih…

Seinget saya, waktu di sekolah dulu, ada berbagai macam jenis pahlawan. Salah tiga diantara-nya [ yang saya inget ] adalah Pahlawan Nasional, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, dan.. Pahlawan Kesiangan?? [ Eh ! beneran ada loh dalam tag 'pahlawan' di sekolah saya dulu ! ]

Kalo saya ingat-ingat kembali itu…

Pahlawan Nasional adalah Pahlawan yang…. berguna bagi nusa dan bangsa?? [ standart abis pengetahuannya ]

Pahlawan tanpa tanda jasa yang artinya adalah GURU [ eh..ini mah contohnya ya ] tapi ada juga loh guru yang pelit membagi ilmu nya tanpa tanda jasa..

dan Pahlawan Kesiangan, yang artinya adalah pahlawan yang menolong, tapi di belakang-belakang atau di akhir-akhir nya doank. Udah jelas kalo ‘kesiangan’ itu berarti ‘terlambat’. [ akhirnya saya mendefinisikan dengan memakai 'koma' ]

Pahlawan yang satu ini sebenernya gak terlalu berguna dibandingkan konteks pahlawan-pahlawan yang lain. Bagaimana tidak?  kalo dateng kesiangan, ibarat mau nolong orang yang sekarat udah keburu mati duluan. Tapi jelaas, klo orang yang mau ditolong sudah keburu mati ya itu gak bisa disebut berbuat pahlawan la yaaa :lol: saya pun bingung kenapa ada pahlawan yang disebut kesiangan…hmmhh..

Ahaa..jadi teringat cerita-cerita superhero kebanyakan, pasti sering ada quote “pahlawan selalu muncul belakangan” . Mungkin ini maksudnya yag? :lol: jadi? selama ini mereka bisa disebut pahlawan kesiangan donk?? ck ck ck..saya  hanya bisa berpikir tanpa bertindak..

Tapi.. pahlawan apapun itu,  tetap saja pahlawan adalah pembela kebenaran, jadi seharusnya semua terangkum dalam satu kata yaitu ‘ Pahlawan Kebenaran ‘ . Andaikan semua orang di dunia ini adalah pahlawan [ JIKA loh ya.. ] mungkin saya akan terkategori kan sebagai ‘pahlawan kesiangan’.

Ya toh? liat aja tulisan-tulisan saya di blog, manna ada yang tepat waktu dengan hari nya.. :lol: tapi dengan tulisan saya yang serba ‘kesiangan’ ini berharap bisa memberikan informasi, menghibur serta menyejukkan [ pengennya sih.. pengennyaa.. ]

Jadi … inti daripada segala distraksi topik diatas, salam saya untuk para pahlawan…

Wahai para Pahlawan.. apa pun bentuk dari ke’pahlawan’an kalian, apapun yang kalian perjuangkan demi kebaikan dan kebenaran..

Wahai para Pahlawan yang terlihat dan tidak terlihat..

Wahai para Pahlawan yang sedang berjuang di dunia dan Pahlawan yang sedang berjuang di akhirat..

Wahai para Pahlawan yang muncul di awal, pertengahan, maupun di akhir..

Assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokatuh ya para Pahlawan..

:mrgreen: